Iklan Baris digital bisnis yang sangat menggiurkan di tahun 2018
Source : Kompas.com |
Jakarta Kilat Cilacap, Kegiatan iklan atau promosi sebuah perusahaan atau kegiatan ekonomi menjadi hal yang sangat diharuskan utuk mengembangkan bisnis pada jaman serba digital seperti sekarang. E - Commerce atau jual beli elektronik menjadi sasaran jitu untuk pemasaran dan ladang mencari rezeki yang mumpuni.
Iklan baris digital kini menjadi piihan marketing perusahaan dalam memasarkan bisnisnya. Kali ini persaingan iklan baris mulai muncul pada perusahaan starup misal OLX yang sedang menjadi tren sangat gencar menggeluti bisnis iklan baris.
CEO dari OLX menjelaskan pada era digital ini tengah mengalami perubahan jenis iklan baris dari media cetak menjadi iklan baris berbasis digital atau beralih ke platform digital. Kebutuhan akan iklan nbaris sebenarnya masih tinggi hanya saja bentuknya yang kini berubah menjadi model digital, untuk itu di tahun depan saya rasa masifitas iklan baris akan menambah dengan semakin kemajuan teknologi dan informasi.
Baca : pernyataan sikap jokowi mengenai aksi bela Palestina
Baca : pernyataan sikap jokowi mengenai aksi bela Palestina
Kebutuhan ini dilihat dengan meningkatnya setiap waktu pengguna internet, dengan data hari bisnis seperti OLX atau Lazada masih menjadi tren iklan baris yang sangat digeluti oleh pelaku bisnis internet marketing.
Doan, CEO OLX menhimpun data sampai hari ini lebih dari 20 Juta pengguna internet menggunakan jasa iklan baris OLX untuk melakukan kegiatan jual beli barang baru dan bekas atau hanya mencari penyedia barang dari OLX. Doan juga menuturkan data yang diambil dari riset lembaga CAN RESEARCH, dimana tahun 2020 menjadi puncak pengguna iklan baris. dari data ini diartikan pengguna internet akan semakin banyak yang menggunakan jasa serupa, hal ini diharuskan OLX melakukan inovasi untuk melayani pengguna jasa OLX agar tetap menggunakan jasanya.
Sebagai pemain bisnis iklan baris digital, OLX sampai hari ini tidak memungut biaya dari transaksi antara penjual dan pembeli yang bertemu atau bertransaksi melalui platform OLX. OLX hanya mengambil iklan baris yang menggunakan layanan tambahan periklanan dimana secara keuntungan akan lebih mudah muncul iklan penjual tersebut dengan pembeli sama halnya yang dilakukan facebook ads, instagram ads atau twitter ads sehingga harapannya lebih cepat terjangkau dan laku oleh pengunjung.
0 Comments
Post a Comment